VPN Service


Pengertian (Virtual Private Network) VPN
        VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network, yaitu jaringan pribadi (bukan untuk akses umum) yang menggunakan medium nonpribadi (misalnya internet) untuk menghubungkan antar remote-site secara aman. Perlu penerapan teknologi tertentu agar walaupun menggunakan medium yang umum, tetapi traffic (lalu lintas) antar remote-site tidak dapat disadap dengan mudah, juga tidak memungkinkan pihak lain untuk menyusupkan traffic yang tidak semestinya ke dalam remote-site.

      VPN beroperasi pada topologi yang berbeda dan lebih rumit dari jaringan point to point. Fungsi VPN adalah memberikan koneksi yang sangat aman antara jarngan prbadi yang terhubung melalui nternet. HAl ini memungkinkan remote komputer bertindak seolah-olah berada di jaringan LAN.

     VPN memiliki popularitas di masa lalu karena tidak hanya menurunkan biaya tetapi juga meningkatkan dan memperluas kemampuan jaringan. Karena fungsi VPN  adalah dapat menghubungkan karyawan dari mana saja di dunia ke jaringan komputer perusahaan dan mereka dapat tetap terkoneksi ke jaringan intranet perusahaan.

Fitur dan fungsi VPN
     Virtual Private Network adalah sebuah sistem yang memungkinkan komputer jaringan luas secara geografis tanpa ada hambatan fisik. VPN dikategorikan sebagai bentuk jaringan dalam cakupan area luas. VPN mendukung fungsi seperti akses remote klien, akses jaringan LAN satu ke jaringan LAN yang lain, dan juga membuat fungs pembatasan internet.
PN adalah karenan kebutuhan untuk memberikan akses khusus atau membuat akses khusus untuk karyawan yang harus mobil oleh karena VPN adalah jaringan intra global aktif sehingga karyawan dari manapun dapat terhubung ke jaringan internet dan intranet perusahaan.

Cara kerja dan fungsi VPN adalah:
  • VPN mendukung banyak protokol seperti PPTP, L2TP, IPSec dan SOCK. Protokol ini membantu cara kerja VPN untuk memproses otentikasi.
  • VPN klien dapat membuat sambungan dan mengidentifikasi orang-orang yang diberi wewenangan di jaringan.
  • Jaringan VPN juga dienkripsi akan meningkatkan fitur keamanan. hal ini juga berarti bahwa VPN biasanya tidak terlihat pada jaringan yang lebih besar.
  • Teknologi saat ini semakn banyak mendasarkan perkembangan VPN karena mobilitas yang disediakan dan saat ini Virtual Private Network juga membuka jalan untuk koneksi WiFI dan jaringan nirkabel pribadi.
Kelebihan  VPN :
  • Sebagai solusi biaya efektif untuk organisasi bisnis besar dengan fasilitas jaringan khusus
  • Meningkatkan mobilitas organisasi dengan langsung menghubungkan jaringan rumah atau para pekerja yang mobile di organisasi.
  • Fitur keamanan dapat disesuaikan.

Layanan VPN kami

Remote Router

      Layanan Remote Router merupakan layanan berbasis port forwad. Layanan ini dapat digunakan untuk meremote router anda di luar jaringan router anda. Layanan ini sangat membantu jika topologi router anda tidak memiliki IP Publik statis, atau tidak memiliki hak untuk dapat di akses melalui IP publik (Router berada di bawah Nat Router Utama yang memiliki IP Publik), dengan menggunakan layanan Remote Router anda dapat meremote router anda dari luar jaringan, dengan metode port forward, VPN kami akan membelokan trafict ke port router anda, sehingga anda dapat meremote router anda dari luar jaringan dengan menggunakan layanan VPN kami.

Interkoneksi

Layanan interkoneksi merupakan layanan yang dapat di gunakan untuk menghubungkan dua atau lebih router yang berada di tempat berbeda sehingga router satu dengan router lainya dapat berkomunikasi dengan jaringan lokal di semua routernya. Layanan ini cocok dipergunakan untuk solusi sharing data di lokal address router sehingga dapat di akses di router lainya dengan menggunakan data internet.


Koneksi CCTV

        Layanan Koneksi CCTV merupakan layanan berbasis port forwad. Layanan ini dapat digunakan untuk mereview CCTV anda di luar jaringan router anda. Layanan ini sangat membantu jika topologi router anda tidak memiliki IP Publik statis, atau tidak memiliki hak untuk dapat di akses melalui IP publik (Router berada di bawah Nat Router Utama yang memiliki IP Publik), dengan menggunakan layanan Remote Router anda dapat mereview CCTV anda dari luar jaringan, dengan metode port forward, VPN kami akan membelokan trafict ke port DVR / NVR anda, sehingga anda dapat mereview CCTV anda dari luar jaringan dengan menggunakan layanan VPN kami secara realtime.


Popular Posts